Said: Supratman Gantikan Yasonna Bagian dari Transisi Pemerintahan

Supratman, mantan Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI akan kembali menjadi Menkumham pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.
Selasa, 20 Agustus 2024 19:41 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menyebut pergantian Yasonna H. Laoly sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) dengan Supratman Andi Agtas, merupakan sesuatu yang wajar dalam kaitannya dengan proses transisi pemerintahan.

Saya melihatnya justru ketika ada pergantian Pak Yasonna oleh Kang Maman (Supratman) itu bagian dari transisi pemerintahan dan wajar-wajar saja, kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/8).

Dia pun menduga Supratman yang merupakan mantan Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu akan kembali menjadi Menkumham pada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Untuk itu, dia menilai dilantiknya Supratman menggantikan posisi Yasonna akan memuluskannya dalam memimpin Kementerian Hukum dan HAM pada pemerintahan berikutnya.

Sehingga Kang Maman nanti sebagai Menkumham berikutnya, dia sudah tidak perlu belajar lagi dalam sisa waktu dua bulan ini, sudah mempersiapkan diri untuk menjadi menteri 2024-2029. Kira-kira pikiran saya seperti itu, tuturnya.

Baca juga :