Sebanyak 20 Anggota DPRD Natuna Resmi Dilantik, Rusdi dari PDI Perjuangan Ditetapkan Sebagai Ketua

Tugas ini tentunya tidaklah ringan, untuk itu kami perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama kepada bupati dan jajarannya.
Minggu, 08 September 2024 18:55 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sebanyak 20 Anggota DPRD Kabupaten Natuna hasil Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2024 telah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Sri Serindit, Ranai, Kabupaten Natuna, , Senin (2/9).

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Natuna, Sardianto. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut juga ditetapkan Pimpinan Sementara DPRD Natuna, Rusdi dari PDI Perjuangan dan Wakil Pimpinan Sementara Daeng Ganda Rahmatullah dari partai Golkar.

Untuk itu, Rusdi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelantikan hingga proses pelaksanaan pemilu legislatif awal Februari lalu. Ia mengatakan DPRD merupakan lembaga Perwakilan Rakyat Daerah dengan berkedudukan sebagai mitra sejajar dengan Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Tugas ini tentunya tidaklah ringan, untuk itu kami perlu dukungan dan kerja sama dari semua pihak terutama kepada bupati dan jajarannya yang merupakan mitra sejajar, forkopimda, instansi pemerintah lainnya serta segenap lapisan masyarakat, kata Rusdi.

Berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna Nomor 271 Tahun 2024 tentang Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Natuna dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, ini nama-nama 20 anggota DPRD Natuna periode 2024-2029 yang baru saja dilantik.

Baca juga :