Sinyal Pasangan di Pilwali Probolinggo, Hadi-Tiwi Dipanggil DPD PDI Perjuangan

Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui PDI Perjuangan.
Selasa, 09 Juli 2024 12:25 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Sinyal calon wali kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin berpasangan dengan Sri Setyo Pertiwi dalam Pilkada 2024, mulai menguat. Mereka dipanggil DPD PDI Perjungan Jatim secara bersamaan, pada Kamis (4/7/2034). Pemanggilan ini sebagai tindak lanjut penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota melalui PDI Perjuangan.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota melalui DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Rudi Ghofur. Dari sejumlah bakal calon hasil penjaringan yang telah mendaftar, kata Rudi, DPD PDI Perjuangan Jatim memangil Hadi dan Tiwi.

Habib Hadi dan Sri Setyo Pertiwi dipanggil DPD PDI Perjuangan Jatim pada hari yang sama. Untuk jamnya, saya tidak tahu pasti bersamaan atau tidak, katanya, Jumat (5/7).

Dalam proses penjaringan oleh PDI Perjuangan, DPC telah mengirim semua nama bakal calon yang mendaftar. Akhirnya, dari sekian nama mengerucut kepada empat nama di tingkat DPD.

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan bakal ada bakal calon lain yang akan dipanggil DPD dan selanjutnya diajukan ke DPP. Dua bakal calon itu ada nama Fernanda Zulkarnain dan Siegit Adi Permana. Selain itu, juga ada kader PDI Perjuangan yang diajukan ke DPD. Yakni, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Probolinggo Nasution.

Baca juga :