Soal 'Patung Kurus Hidung Panjang', Hendrawan Ungkit Pesan Megawati

''Hidung panjang secara umum diasosiasikan dengan pinokio, yang hidungnya memanjang bila sedang berbohong," kata Hendrawan.
Minggu, 19 Mei 2024 08:09 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politikus senior PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno, teringat pesan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri usai Mega melihat patung kurus berhidung panjang di pameran seni karya Butet Kartaredjasa. Pesan yang diingat Hendrawan yakni soal kader tak berbohong.

Bisa ditafsirkan macam-macam, tergantung yang melihat patung tersebut. Hidung panjang secara umum diasosiasikan dengan pinokio, yang hidungnya memanjang bila sedang berbohong, kata Hendrawan kepada wartawan, Senin (13/5/2024).

Hidung panjang yang diasosiasikan dengan kebohongan mengingatkan Hendrawan terhadap pesan Megawati di Sekolah Partai. Megawati waktu itu, kata Hendrawan, mengingatkan kader tak berbohong.

Kebetulan pada saat pembekalan kader di Sekolah Partai, 26 April 2024 yang lalu, Bu Mega berpesan supaya kader tidak berbohong. Kejujuran sangat penting dalam konteks dan disiplin berorganisasi, ujarnya.

Patung itu lucu saja. Para pengunjung sering tertegun melihat patung tersebut, imbuhnya.

Baca juga :