Soal Pilkada Jateng, Puan Sebut Nama Andika Perkasa Masuk Radar PDI Perjuangan

Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada. Dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi. Bukan tidak mungkin, politik kan dinamis
Selasa, 09 Juli 2024 11:48 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menanggapi wacana duet eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan kader PDI Perjuangan Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Pilgub Jakarta mendatang. Apa kata Puan?

Menarik, kata Puan singkat sambil tersenyum. Hal itu disampaikan Puan saat ditanya wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7).

Mengenai kemungkinan PDI Perjuangan akan bekerja sama dengan PKB di Pilgub Jakarta, Puan menyatakan hal tersebut bisa saja terjadi.

Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada. Dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi. Bukan tidak mungkin, politik kan dinamis, ujar perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Adapun PDI Perjuangan dinilai akan membuat poros baru dengan PKB di Pilgub Jakarta karena PKS seperti telah mengunci Anies Baswedan untuk berpasangan dengan kadernya, Sohibul Iman. PDI Perjuangan masih menunggu perkembangan dinamika politik.

Baca juga :