Sofyan Tan Ingatkan Perbanyak Turun ke Dapil, Tak Berjarak dengan Rakyat

Sofyan Tan menyampaikan, masih banyak persoalan pendidikan yang belum tuntas dan akan tampak seperti fenomena gunung es jika dibiarkan.
Sabtu, 05 Oktober 2024 07:16 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan, dr Sofyan Tan kembali dilantik menjadi Anggota DPR RI periode 2024-2029, Selasa (01/10/2024).

Pelantikan untuk ketiga kalinya ini tentu ada harapan yang lebih besar dari rakyat yang dititip di pundak dr Sofyan Tan untuk diperjuangkan di gedung Dewan. Harapan dan tantangan yang dibawa di pundak Tokoh Pendidikan Sumut ini tentu berbeda.

Jika dua periode sebelumnya politisi kawakan yang akrab disapa Pak Tan tersebut menyandang sebagai peraih suara terbanyak di daerah pemilihan (Dapil) Sumut 1, kini terpilih dengan status sebagai peraih suara terbanyak ke-9 secara nasional.

Hal itulah yang dirasakan dr Sofyan Tan ketika dilantik pada periode ketiga kali ini. Sebab, masih banyak perjuangan yang belum tuntas untuk diperjuangkan dan diwujudkan olehnya. Beberapa di antaranya adalah melanjutkan peta jalan pendidikan, menuntaskan RUU Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas), RUU Kepariwisataan dan lainnya.

Kita harus lanjutkan peta jalan pendidikan, selesaikan RUU Sisdiknas dan Kepariwisataan. ujar Sofyan Tan usai Pelantikan DPR RI, DPD RI, dan MPR RI di Jakarta, Selasa (1/10).

Baca juga :