Survei SMRC: Pemilih Ingin Hanindhito Kembali jadi Bupati Kediri

Pemilih pada umumnya juga masih menginginkan Hanindhito kembali menjadi Bupati Kediri.
Rabu, 19 Juni 2024 16:31 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Kediri, Gesuri.id - Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) mengadakan survei di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang digelar serentak, yang hasilnya mayoritas pemilih ingin agar Hanindhito Himawan Pramana kembali memimpin Kabupaten Kediri.

Direktur Eksekutif SMRC, Deni Irvani mengemukakan survei dilakukan Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) periode 5 Juni - 12 Juni 2024. Survei ini mengungkapkan 84 persen masyarakat Kediri menginginkan Hanindhito Himawan Pramana untuk kembali menjadi Bupati di periode selanjutnya.

Pemilih pada umumnya juga masih menginginkan Hanindhito kembali menjadi Bupati Kediri, kata Deni Irvani dalam rilisnya, Senin (17/6).

Menurut dia, banyak faktor yang mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap Bupati muda berusia 31 tersebut. Seperti kedekatan kepada masyarakat hingga keberhasilan merealisasikan berbagai program yang dicanangkan. Kinerjanya dinilai memuaskan selama tiga tahun terakhir.

Dengan capaian tersebut, kata dia, bisa memantapkan langkah politik Dhito untuk kembali memenangkan kontestasi pilkada di tahun ini. Kecenderungan masyarakat akan memilih Bupati yang telah membawa dampak besar bagi wilayahnya.

Baca juga :