Tak Ada yang Daftar Bacawabup, Ini Kata Joko 'Jekek' Sutopo

Jekek mengatakan pada prinsipnya penjaringan dan penyaringan yang telah dilakukan adalah interpretasi partainya adalah partai terbuka.
Selasa, 04 Juni 2024 19:30 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Wonogiri, Gesuri.id - Penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati diDPC PDI PerjuanganWonogiri telah ditutup pada pekan lalu dan diketahui nihil yang mendaftarkan diri sebagaiBacawabupdi DPC PDI Perjuangan Wonogiri.

Merespons hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan WonogiriJoko Sutopomengatakan pada prinsipnya, penjaringan dan penyaringan yang telah dilakukan adalah interpretasi partainya adalah partai terbuka.

Proses penjaringan dan penyaringan, otoritasnya tidak hanya di tingkat DPC. DPD bisa, DPP juga bisa, ujar Joko Sutopo, Senin (3/6/2024).

Artinya, imbuh dia, pihak-pihak yang berkepentingan dalam hal ini adalah yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacawabup Wonogiri dari PDI Perjuangan bisa mendaftar ke DPD atau DPP.

Politisi yang beken disapa Jekek itu menambahkan, pada prinsipnya, pihaknya tidak merasa terganggu atau apapun atas tidak adanya pendaftar posisi bacawabup Wonogiri di tingkat DPC.

Baca juga :