TPN Ganjar-Mahfud Ingatkan Pilpres 2024 Tanpa Isu SARA, Utamakan Adu Gagasan & Program

Iwan Setiawan mengatakan semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden telah berkomitmen agar pilpres 2024 nanti berjalan lancar.
Sabtu, 02 Desember 2023 06:08 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Iwan Setiawan mengatakan semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden telah berkomitmen untuk agar pilpres 2024 nanti berjalan dengan aman dan damai

Menurutnya, hal itu dibuktikan penandatanganan naskah deklarasi Pemilu Damai di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta Pusat, Senin (27/11) lalu.

Ketiga pasangan capres telah berkomitmen agar bagaimana pemilu ini berjalan dengan aman dan damai, kata Iwan dalam diskusi publik yang bertajuk Menyoal Kampanye Damai Pilpres 2024 yang diselenggarakan Indonesia Politik Review (IPR) di kawasan Ciputat, Tangerang, Kamis (30/11).

Iwan menegaskan bahwa ke depan tidak boleh lagi ada politisasi isu Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Namun yang harus diutamakan adalah politik gagasan, adu ide, dan visi-misi untuk kemajuan Indonesia.

Politisasi SARA dan ujaran kebencian harus dihindari ke depan, terutama di media sosial. Capres dan cawapres harus adu ide, gagasan dan konsepnya kepada masyarakat, katanya.

Baca juga :