TPN Pantau Pergerakan Operasi Pindahkan Suara Demi Parpol yang Dekat Penguasa

Jangan takut membela rakyat karena suara rakyat adalah suara Tuhan. Maka kepada seluruh lapisan masyarakat, kami serukan untuk jangan takut.
Selasa, 13 Februari 2024 10:46 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Sekretaris TPN Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya memantau ada pergerakan pemindahan suara di daerah demi memastikan parpol tertentu bisa lolos ke Parlemen di Pemilu 2024.

TPN pun meminta agar masyarakat tak takut melaporkan setiap dugaan kecurangan, karena TPN akan sepenuh hati membela jika terjadi intimidasi.

Jangan takut membela rakyat karena suara rakyat adalah suara Tuhan. Maka kepada seluruh lapisan masyarakat, kami serukan untuk jangan takut menghadapi intimidasi. Kami akan memberikan pembelaan sebaik-baiknya buat mengawal suara rakyat tersebut, kata Hasto dalam konferensi pers di Media Center, Jakarta Pusat, Minggu (11/2).

Hasto mengatakan, pihaknya telah melakukan simulasi dan menemukan bahwa crucial time saat pencoblosan 14 Februari 2024 adalah sekitar pukul 12.00 WIB. Yakni ketika ada pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT, tetapi memiliki KTP, itu mereka berhak datang dengan surat keterangan.

Maka management surat suara ini harus dilakukan dengan sebaik-baiknya agar tidak disalahgunakan, kata Hasto.

Baca juga :