Urusan Pendidikan Serahkan Sofyan Tan, Lapangan Kerja Tugas Prof Ridha Calon Wali Kota Medan

Sofyan Tan mengatakan targetnya dalam lima tahun ke depan ada 20 ribu mahasiswa kurang mampu mendapat gelar sarjana.
Sabtu, 26 Oktober 2024 07:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakatrta, Gesuri.id - Politisi PDI Perjuangan pemilik suara terbesar dalam tiga kali pemilu legislatif DPR RI, dr Sofyan Tan mengungkapkan jika selama ini dirinya punya program yang dapat membantu masyarakat miskin untuk bersekolah dan kuliah gratis, maka dia meminta agar calon Walikota Medan nomor urut dua, Prof Ridha Dharmajaya memastikan lapangan pekerjaan terbuka lebar untuk para sarjana yang berasal dari keluarga miskin di Kota Medan.

Sofyan Tan mengatakan targetnya dalam lima tahun ke depan ada 20 ribu mahasiswa kurang mampu mendapat gelar sarjana dan siap untuk bekerja. Menjadi tugasnya untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan pendidikan layak hingga perguruan tinggi agar anak-anak mereka tidak bodoh dan terbelenggu dalam jurang kemiskinan.

Namun diyakininya, berjuang di bidang Pendidikan tidak cukup untuk dapat mengubah Nasib keluarga miskin. Anak-anak yang sudah pintar setelah lulus kuliah, tentu membutuhkan lapangan pekerjaan yang banyak dan dapat menampung para sarjana agar tidak menganggur.

Kalau pintar tapi sulit dapat kerja, ya sama saja. Dan lapangan pekerjaan itu kewenangannya ada di tangan walikota, ujar Sofyan Tan saat memberikan arahan pada 342 koordinator tim sahabat ST untuk wilayah Dapil Medan 4 di Medan, baru-baru ini.

Sofyan Tan mengatakan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut dua Prof Ridha Abdul Rani harus dimenangkan seperti tim relawan Sahabat ST sebelumnya memenangkan nomor urut dua di Pileg DPR RI 14 Februari 2024 lalu. Dengan memastikan kemenangan di Pilkada Medan, maka akan mempermudah dirinya untuk mengkolaborasikan program yang selama ini sudah digagas dan dibawa ke daerah pemilihan di Kota Medan.

Baca juga :