Visi Eri-Armuji Dioptimalkan untuk Pembangunan Berkelanjutan

Jika visi tersebut diterjemahkan mencakup 5 komponen, yakni perekonomian, sumber daya manusia, tata ruang, pelayanan, keamanan, ketertiban.
Rabu, 26 Juni 2024 06:10 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Surabaya, Gesuri.id - Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengatakan terdapat lima poin pada visi Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji yang harus dioptimalkan untuk mengakselerasi berjalannya konsep pembangunan berkelanjutan di Kota Pahlawan.

Kalau bicara mengenai visinya adalah Gotong Royong Membangun Surabaya Menjadi Kota Kelas Dunia yang Maju, Humanis, dan Berkelanjutan, itu sangat luar biasa, kata Reni di Surabaya, Kamis (20/6).

Reni mengatakan jika visi tersebut diterjemahkan maka mencakup lima komponen, yakni perekonomian, sumber daya manusia, tata ruang, pelayanan, dan keamanan serta ketertiban.

Pada sektor perekonomian, Pemkot Surabaya di bawah kepemimpinan Eri Cahyadi-Armuji mampu membuka ruang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) mengembangkan usahanya, salah satu dengan memberikan kemudahan pengurusan perizinan.

Namun, hal itu masih harus ditunjang dengan optimalisasi pada pola pemberdayaan UMKM.

Baca juga :