Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu Jalani 'Fit and Proper Test' PDI Perjuangan

Ita: Jajaran penguji mengulik seputar kesiapannya maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.
Jum'at, 28 Juni 2024 19:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang juga kader PDI Perjuangan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) yang digelar partai tersebut untuk persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Ita, sapaan akrab Hevearita, di Semarangmengaku mendapatkan sejumlah pertanyaan saat sesi fit and proper test yang berlangsung selama lebih dari 60 menit dari jajaran penguji di DPD PDI Perjuangan Jateng.

Pertanyaannya, seputar bagaimana persiapan jika nanti maju selanjutnya (Pilkada Kota Semarang, red.). Kedua, bagaimana komunikasi dengan partai-partai, katanya, usai menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Semarang, Kamis (27/6).

Menurut dia, jajaran penguji mengulik seputar kesiapannya maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Pilwakot) Semarang 2024.

Tak hanya itu, kata dia, langkah komunikasi yang terjalin dengan partai-partai politik lainnya juga turut menjadi pertanyaan dari para penguji.

Baca juga :