Calvin Verdonk dan Jans Raven dalam Proses Naturalisasi, Agustina Wilujeng: DPR Belum Terima Surat

Agustina Wilujeng mengungkapkan pihaknya hingga kini belum menerima surat terkait dua pemain tersebut.
Sabtu, 04 Mei 2024 06:55 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Semarang, Gesuri.id -Awal pekan ini, ada dua berita baik untuk para penggemar sepak bola nasional yang pertama calon kiper utamaTimnasIndonesia Maarten Paes telah resmi diambil sumpahnya dan sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Yang kedua Ketua Umum PSSIErick ThohirmengungkapkanCalvin VerdonkdanJens Ravendalam proses naturalisasi.

Ditemui usai acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan yang diadakan di Hotel MG Setos Semarang, belum lama ini, Wakil Ketua Komisi X DPR RIAgustina Wilujengmengungkapkan pihaknya hingga kini belum menerima surat terkait dua pemain tersebut.

Sampai sekarang suratnya belum sampai, kalau sudah sampai itu langsung ngebut. Kayak kemarin itu tanggal 28 Februari suratnya masuk, tanggal 5 Maret, begitu pembukaan sidang Paripurna langsung ditugaskan kepada Komisi X. Kami langsung agendakan tanggal 7, eh pejabat pemerintahnya pada derek e (mengikuti) Pak Presiden tindak (pergi), jadi apapun kami lakukan, ujarnya, Kamis (2/5/2024).

Agustina Wilujengmengatakan DPR RI mendukung penuh hal yang kaitannya untuk kemajuanTimnas. Kalau kami itu support banget, problem yang dihadapi kenapa lama itu administratif. Masuknya ke DPR lama banget. Sebenarnya kalau dari komisi itu sudah pemain tinggal nunggu pengambilan sumpah jadi WNI itu juga lama banget, ujarnya sambil berharap ke depan hal itu makin cepat prosesnya.

Ketika ditanya apakah program naturalisasi yang dilakukan oleh pemerintah berhasil atau tidak,Agustina Wilujengmenegaskan hal itu bukanlah prioritas saat ini. Menurutnya yang terpenting adalah terus menyiapkan pembinaan bibit-bibit muda. Berhasil atau tidak bukan prioritas yang harus kita cermati hari ini, kita harus melakukan pembinaan lebih banyak kepada bibit-bibit muda, kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Baca juga :