Dihadiri Puan Maharani, Bamsoet Luncurkan Buku Ulang Tahun ke-62

Kalau kita menulis, maka kita juga membantu menyambungkan sejarah, menyambungkan dengan era kehidupan dari satu jaman ke jaman berikutnya.
Selasa, 17 September 2024 13:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menggelar acara peluncuran buku ulang tahun ke-62. Dalam acara itu dihadiri oleh sejumlah tokoh, seperti Ketua DPR RI Puan Maharani.

Diketahui, Selain Puan, turut hadir Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, Ketua KY Amzulian Rifai, Ketua Mahkamah Konstitusi 2003-2008 Jimly Asshiddiqie, dan Bakal Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung. Dalam sambutannya, Bamsoet mengatakan dengan menulis, maka menyambungkan sejarah.

Kalau kita menulis, maka kita juga membantu menyambungkan sejarah, menyambungkan dengan era kehidupan dari satu jaman ke jaman berikutnya. Kemudian, kalau Anda ingin menguasai dunia, maka membaca. Jadi, selain menulis, sering-seringlah membaca, kata Bamsoet dalam sambutannya, Selasa (10/9).

Untuk itu, Bamsoet merasa bahwa Indonesia kehilangan arah atas pilihan demokrasinya. Menurutnya, demokrasi Indonesia kini malah mengejar suara rakyat dalam bentuk angka belaka.

Sekarang kita tidak lagi mengejar aspirasi rakyat, mengejar kepentingan rakyat, tapi kita sekarang mengejar suara rakyat dalam bentuk angka-angka, ucapnya.

Baca juga :