Endus Banyak Kecurangan Jelang Pilpres 2024, Relawan Ganjar-Mahfud Dibekali Ilmu oleh Bawaslu, Komnas HAM, dan Kemendagri

Kita tahu banyak sekali pelanggaran yang sudah terjadi di banyak tempat di seluruh Indonesia. Apakah kita kemudian berdiam diri dan biarkan?
Senin, 27 November 2023 17:41 WIB Jurnalis - Haerandi

Jakarta, Gesuri.id - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud (TKRPP) menggelar diskusi bertajuk Memastikan Tahapan Penyelenggaraan Pemilu yang Jujur, Adil, Langsung, Umum, dan Rahasia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (27/11).

Diskusi ini merupakan rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Relawan Ganjar-Mahfud se-Jawa.

Sebagai pembicara hadir dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemiluhan Umum (KPU), Komnas HAM, dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis hadir sebagai moderator.

Sebagai pembuka, Todung menyampaikan sudah ada indikasi aparatur negara terlibat dalam Pilpres 2024 ini.

Kita tahu banyak sekali pelanggaran yang sudah terjadi di banyak tempat di seluruh Indonesia. Apakah kita kemudian berdiam diri dan biarkan? Relawan punya peranan sangat penting untuk menjaga, relawan itu punya andil menjaga integritas Pemilu dan Pilpres ini, kata Todung.

Baca juga :