Kenneth DPRD Jakarta Kecam Aksi Bos Perusahaan Animasi yang Aniaya Karyawan

Kent: Saya mengecam aksi eksploitasi karyawan yang dilakukan oleh pimpinan perusahaan yang dilakukan oleh dua WNA di Menteng.
Kamis, 19 September 2024 05:01 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id -Anggota DPRD DKI Jakarta dari fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth geram dengan aksi dua orang WNA yang tega menganiaya hingga mengeksploitasi karyawannya. Perbuatan tersebut dinilai sangat tidak manusiawi.

Saya mengecam aksi eksploitasi karyawan yang dilakukan oleh pimpinan perusahaan yang dilakukan oleh dua WNA di Menteng. Saya menilai aksi kedua pelaku ini tidak berprikemanusian, kondisi karyawan usai keguguran malah dimarahi dan dihukum, kata Kenneth dalam keterangannya, Selasa (17/9/2024), dikutip darinews.detik.com.

Diketahui, seorang karyawan kantor perusahaan game art dan animasi BS di Menteng, Jakarta Pusat, diperlakukan tidak manusiawi oleh bosnya yang diketahui Warga Negara Asing (WNA), yakni wanita berinisial CL dan suaminya berinisial KL. Berawal karyawan berinisial CS (27), mencurahkan pengalaman buruknya bekerja di kantor animasi tersebut. Cerita sedih itu viral di media sosial.

Dalam postingan viral yang tersebar di media sosial, dinarasikan karyawan perusahaan mendapatkan kekerasan verbal dan fisik dari pemilik perusahaan. CS juga bercerita dirinya dieksploitasi hingga harus pulang dini hari. Saat itu korban yang tengah hamil mengalami keguguran. Alih-alih bersimpati, pemilik perusahaan justru memarahi korban lantaran tidak masuk bekerja usai keguguran.

Menurut pria yang akrab disapa Bang Kent itu, seorang pimpinan perusahaan seharusnya tak hanya semata-mata memberi perintah saja kepada bawahannya. Tetapi juga harus bisa mengayomi para karyawan.

Baca juga :