Profil Sarifah Ainun, Anggota DPR RI Terpilih Periode 2024-2029 Dapil Banten 2 PDI Perjuangan

Passion saya di bidang politik karena sejak SD sudah dididik ayah saya yang merupakan ketua partai politik
Kamis, 11 Juli 2024 09:40 WIB Jurnalis - Haerandi

Serang, Gesuri.id Setelah vakum selama 15 tahun, Sarifah Ainun Jariyah kembali menggeluti dunia politik pada tahun 2019. Perempuan yang akrab disapa Teh Ifah ini maju sebagai calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, mewakili Dapil Banten 2 yang meliputi Kota Serang, Kabupaten Serang, dan Kota Cilegon.

Teh Ifah sebelumnya pernah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur. Namun, karier politiknya terhenti ketika ia hamil pada tahun 2015.

Saya vakum setelah hamil pertama pada 2015. Saya melahirkan langsung kembar tiga, ujarnya dikutip dari chanel Youtube Tribun Banten, (2/7). Sayangnya, ketiga bayinya meninggal dunia setelah lahir.

Pada tahun 2016, perempuan kelahiran Balikpapan, 23 April 1987, ini kembali hamil dan melahirkan bayi kembar tiga lagi. Setahun setelahnya, saya kembali melahirkan bayi kembar tiga. Alhamdulillah, sampai sekarang sudah besar, cowok dan cewek, tambahnya.

Setelah melahirkan, Teh Ifah mencoba berwiraswasta dan menjadi ibu rumah tangga. Namun, hasratnya untuk terjun kembali ke dunia politik tak dapat dipadamkan.

Baca juga :