Sapa Warga RI di Jepang, Puan Singgung Pentingnya Peningkatan People to People Contact

Ketua DPR RI Puan Maharani menyapa warga negara Indonesia yang berada di Jepang. Hal tersebut ia lakukan dalam rangkaian kunjungan kerjanya
Kamis, 12 Oktober 2023 09:02 WIB Jurnalis - Haerandi

Tokyo, Gesuri.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menyapa warga negara Indonesia yang berada di Jepang. Hal tersebut ia lakukan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke negeri matahari terbit tersebut.

Setelah melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida, Puan hari ini bertemu dengan masyarakat Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo. Kedatangan Puan sekaligus untuk menghadiri resepsi diplomatik di KBRI Tokyo dalam rangka peringatan kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 TNI.

Acara tersebut digelar di Wisma Duta, KBRI Tokyo, pada Rabu (11/10/2023) siang waktu setempat. Tiba di lokasi acara, Puan disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi beserta jajaran KBRI Tokyo.

Puan datang didampingi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Anggota Komisi V DPR RI Irine Yusiana Roba Putri dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar. Turut hadir pula dalam acara ini Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria dan Ketua Asosiasi Indonesia Jepang (JAPINDA) Yasuo Fukuda.

Resepsi Diplomatik di KBRI Tokyo diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Jepang, Kimigayo. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran vidoe tentang 65 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang dan video profil TNI.

Baca juga :