Tahukah Anda Mengapa Makam Bung Karno Jadi Wisata Populer?

Letaknya di Jl. Surawana No. 10 Kota Blitar atau 2 km dari Alun-alun Kota Blitar.
Kamis, 20 Juni 2019 14:22 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Tempat wisata populer tak harus tempat yang mewah layaknya sebuah Mall atau ke kota-kota yang ramai seperti Singapura, Paris, Tokyo, New York dan sejenisnya. Ternyata tempat yang mengandung nilai sejarah tinggi pun menjadi incaran para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Buktinya, makam Sang Proklamator yang berada di Kota Blitar ramai pengunjung setiap harinya. Di sini juga terdapat museum dan perpustakaan sejarahnya.

Baca:Jelang Haul Bung Karno, Kenduri Hingga Lukisan 100 Wajah

Ini merupakan kunjungan pertama saya. Makam Sang proklamator menjelma menjadi tempat wisata sejarah yang cukup populer, letaknya di Jl. Surawana No. 10 Kota Blitar atau 2 km dari Alun-alun Kota Blitar.

Lokasinya tak jauh dari pusat Kota Blitar dan mudah untuk mengunjunginya. Setiap hari makam Presiden Pertama RI ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berziarah. Makam Bung Karno dibangun di atas tanah yang luas dan ditata sedemikian rupa untuk menarik minat pengunjung. Pelataran yang luas dan halaman yang bersih menambah nilai plus untuk lokasi wisata ini.

Baca juga :