Umat ​​Katolik Angkat Perjalanan Hidup Ganjar ke Layar Kaca

Sosok Ganjar menjadi salah satu tokoh Indonesia yang cinta tanah air yang tidak hanya berteori.
Jum'at, 22 September 2023 17:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id Kisah perjalanan hidup Ganjar Pranowo menarik Hidup TV untuk mengangkatnya ke layar kaca setelah sebelumnya stasiun televisi khusus umat Katolik Indonesia itu melakukan wawancara khusus ke mantan orang nomor satu di Jateng yang kini Capres dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024.

Sebelum wawancara, mereka mengenalkan jika Hidup TV tersebut diluncurkan Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) pada 1 Februari 2017 atas usulan Ketua Komisi Komsos KAJ, Romo Harry Sulistyo, dalam rapat anggota Signis Indonesia di Muntilan, Jawa Tengah, pada 13 Februari 2017.

Sosok Pak Ganjar juga menjadi salah satu tokoh Indonesia yang cinta tanah air yang tidak hanya berteori, tetapi langsung praktik. Wawancara khusus akan masuk dalam acara khusus profil-profil tokoh cinta tanah air di Hidup TV, katanya.

Pertanyaan pertama tentang bagaimana sosok orang tua yang melahirkan orang nomor satu.di Jateng langsung dijawab dengan tegas. Menurut Ganjar, orang tua adalah sosok yang hebat. Meski begitu, ayah seorang polisi, hidupnya sejak kecil terbilang sangat sederhana.

Dari kecilnya itu, membuat kami bertahan dan lebih banyak tantangan. Orang tua mengajarkan kemandirian, kami harus ngepel, nyuci piring, nyuci baju sendiri. Agar memiliki rasa tanggung jawab. Bapak itu antara tegas dan galak itu berhimpitan. Hingga membuat kami tidak cengeng, tutur Ganjar.

Baca juga :