Ikuti Kami

Tina Toon Ungkap Nomor HP Pribadinya Disalahgunakan Buat Pinjaman Online

Disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab gegara nomornya tertera di spanduk saat kampanye.

Tina Toon Ungkap Nomor HP Pribadinya Disalahgunakan Buat Pinjaman Online
Anggota DPRD Jakarta dari PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD Jakarta dari PDI Perjuangan, Agustina Hermanto alias Tina Toon mengungkapkan insiden terkait nomor handphone pribadinya yang disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab gegara nomornya tertera di spanduk saat kampanye.

Nomor handphone pribadi Tina Toon yang sehari-hari digunakan untuk menampung keluhan warga ini, kini disalahgunakan seseorang untuk jaminan pinjaman online (pinjol).

Masalah ini terjadi di momen kampanye Pileg 2024 lalu. Tina Toon memang rutin mencantumkan nomor handphone-nya di alat peraga kampanye.

Ternyata, nomor itu dipakai seseorang untuk menjadi kontak darurat dari peminjam utang di salah satu aplikasi.

"Nomor saya tertera di spanduk waktu kampanye pemilu. Awalnya, semuanya baik-baik saja. Tapi setelah beberapa waktu, nomor tersebut dijadikan jaminan pinjaman online (pinjol)," ungkap Tina Toon, pada Sabtu (7/9/2024).

Mulanya, nomor tersebut dipegang oleh tim. Namun akhirnya dipegang sendiri oleh Tina Toon, supaya bisa langsung mengetahui apa saja yang dikeluhkan warga.

Seiring berjalannya waktu, tiba-tiba Tina Toon diteror penagih utang untuk mengembalikan uang yang tak pernah dipinjamnya.

"Sering ditelepon terus-menerus dan diminta mengembalikan uang. Ini bukan kejadian sekali dua kali, sudah sering. Ya, mungkin karena nomor saya tertera di spanduk waktu kampanye," katanya.

Karena masalah ini, Tina Toon akhirnya menonaktifkan nomor handphone tersebut dan beralih memfokuskan penampungan keluhan warga melalui media sosial.

Ia juga berencana membuat formulasi baru supaya call center-nya tidak lagi disalahgunakan.

"Sekarang, saya lebih banyak menggunakan media sosial, terutama Instagram, karena lebih aman. Nanti, saya akan cari cara untuk memformulasikan call center agar bisa berjalan lebih baik," pungkasnya.

Sumber: jakarta.tribunnews.com

Quote