Jakarta, Gesuri.id - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jakarta terus konsisten menyerap aspirasi masyarakat guna mendengarkan langsung keluhan yang terjadi di lingkungan dan dirasakan oleh masyarakat.
Brando Susanto selaku Wakil Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jakarta tengah memperjuangkan aspirasi Masyarakat Jakarta Utara terkait penanganan air bersih di Kelurahan Pademangan Timur yang beberapa bulan sebelumnya masyarakat sempat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.
Dalam resesnya yang digelar di RW. 012, Pademangan Timur pada Februari lalu, Brando menyampaikan bahwa dirinya terus berupaya melakukan koordinasi dan kolaborasi yang baik dengan Dirut PAM Jaya, Arief Nasrudin agar aspirasi masyarakat segera ditindaklanjuti, apalagi menyangkut air yang menjadi kebutuhan vital warga Jakarta.
“Dari kolaborasi baik itu, kesulitan pasokan air bersih sudah tidak lagi dirasakan oleh warga masyarakat. Bahkan di beberapa wilayah, air PAM bukan saja dinikmati untuk mandi saja, tetapi bisa juga diminum secara langsung. Bahkan saat ini ada 1.500 KK di RW.012 Pademangan Timur telah mendaftar langsung untuk pemasangan PAM baru secara gratis,” ujar Brando di hadapan warga RW. 010 dan 012 Pademangan Timur, dalam keterangan tertulis diterima Gesuri, Senin (3/3).
Selain itu, sebelum memasuki Bulan Suci Ramadan, Brando Susanto mengajak PAM Jaya untuk menyerap Aspirasi Masyarakat di wilayah Kelurahan Pademangan Timur, sekaligus mensosialisasikan tentang pelayanan air minum serta manfaat mengkonsumsi air minum PAM JAYA bagi masyarakat Jakarta.
Brando menegaskan, Fraksi PDI Perjuangan memberikan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan secara langsung keluhannya dalam kegiatan Reses anggota-anggota DPRD Jakarta Fraksi PDI Perjuangan.
“Seluruh Masyarakat berhak mendapatkan akses yang terbaik. Tidak boleh ada ketimpangan, jangan ada lagi yang merasa lemah dan terpinggirkan, agar setiap tetesnya, manfaat air PAM dapat dirasakan oleh seluruh Warga Masyarakat,” ungkap Brando Susanto.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua RW. 012 Pademangan Timur, Overus menyampaikan terima kasih atas aspirasi warga yang direspons cepat oleh Brando Susanto dengan melakukan koordinasi bersama PAM Jaya sehingga kesulitan air PAM warganya kembali normal.
“Mewakili warga RW.012 kami berikan apreasisi dan terima kasih kepada Pak Brando karena responsif terhadap kesulitan air bersih di RW kami yang sebelumnya hampir 3 bulan tidak mengalir karena persoalan pipa. Tapi setelah diperjuangkan Pak Brando saat bertemu langsung dengan Dirut PAM Jaya akhirnya keluhan kami dapat diatasi,” ujar Overus.
Overus menceritakan, saat ini RW.012 Pademangan Timur rencananya akan dialiri air bersih oleh PAM Jaya sekaligus bisa diminum. Rencana tersebut pun mendapat respon positif oleh warga dan berharap agar tidak ada lagi kesulitan air yang dialami warga.
“Pak Brando juga yang memperjuangkan dan mendampingi langsung warga kami sekitar 1.500 KK yang mendaftar langsung untuk pemasangan PAM baru secara gratis. Semoga perjuangan untuk kemaslahatan masyarakat terus diupayakan apalagi menyangkut air yang merupakan kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.