Ikuti Kami

Purliani Dorong Tingkatkan Layanan Publik di Kabupaten Barito Selatan 

Hal ini harus dilakukan karena akan membawa dampak positif bagi daerah khususnya untuk kemajuan bersama.

Purliani Dorong Tingkatkan Layanan Publik di Kabupaten Barito Selatan 
Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Purliani Thea.

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Purliani Thea meminta peningkatan layanan publik.

Hal ini harus dilakukan karena akan membawa dampak positif bagi daerah khususnya untuk kemajuan bersama.

Baca: SMKN Jateng, Ganjar, dan Tantangan Bung Karno

Untuk itu, seluruh perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tentunya harus berupaya untuk meningkatkan kualitas layanan publik kepada masyarakat pada tahun 2025 ini.

"Salah satu cara yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, adalah dengan menjalankan proses layanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)," Kata Purliana, Rabu (29/1). 

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, semua layanan publik harus didasarkan pada SOP, sehingga menghasilkan capaian yang jelas. Oleh sebab itu, setiap OPD yang melayani masyarakat harus mencantumkan informasi pada pintu masuk layanan.

Baca: Ganjar Pranowo Tegaskan PDI Perjuangan Tetap Kokoh

Ia juga menyampaikan, setiap pelayanan kepada masyarakat harus ada kepastian jangka waktu terkait proses layanan yang diberikan OPD. Contohnya, mengurus administrasi kependudukan, proses perizinan, pembayaran pajak, dan lainnya.

“Setiap pegawai yang melayani masyarakat, harus memberitahukan jangka waktu yang diperlukan, sehingga mereka tidak lama menunggu di tempat pelayanan itu,” pungkasnya.[

Quote