Ngada, Gesuri.id – Pasar tradisional selalu menjadi tujuan blusukan Cawagub Nusa Tenggara Timur (NTT) Emilia Nomleni, mulai kampanye di zona II dan terakhir zona III di Pasar Malanusa, Kecamatan Golewa, Ngada, pekan lalu.
Pasar menjadi tempat blusukan favorit karena merupakan potensi ekonomi rakyat di mana dijual berbagai kebutuhan masyarakat.
“Pasar itu potensi ekonomi rakyat. Di sini kita bisa lihat hasil produksi petani, nelayan dan hasil kerajinan rakyat, termasuk kerajinan karya ibu-ibu,” ungkap Emilia.
Korwil Pemenangan Ngada-Nagekeo, Patrianus Lali Wolo yang mendampingi Emilia, mengatakan tujuan blusukan kampanye ke pasar tradisional, selain untuk mendekatkan kandidat Cawagub NTT, juga agar dapat menyerap aspirasi pedagang pasar dan ibu-ibu penjual dan pembeli.
Menurut dia, blusukan kampanye adalah momentum yang tepat untuk bertemu dengan warga yang datang membeli di pasar serta para pedagang.
“Tujuannya adalah untuk mendengar dari dekat apa sebenarnya harapan para pedagang, termasuk para pembeli,” jelas Patrianus seperti dilansir NTT-News.com.
Menurut Patrianus, dengan pengalamannya sebagai Ketua Komisi B DPRD Provinsi NTT di bidang erekonomian, Emlia cukup memahami persoalan infrastruktur dan potensi pasar sebagai indikator kesejahteraan masyarakat.
Emilia Nomleni juga pernah menjadi Sekretaris Komisi D DPRD Provinsi NTT membidangi pendidikan, kesehatan, kesejahteraan rakyat, tenaga kerja termasuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
“Agenda pemberdayaan dan peningkatan kualitas perempuan menjadi perhatian karena berkaitan dengan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.